nkMtGzH7M0GNXPc7TeLnz6UrCbnatmLcfviwM4dV

Daftar Huruf Hiragana (ひらがな) Bahasa Jepang


Huruf Hiragana Jepang - Konnichiwa! Minasan, genki desuka? Semoga baik semuanya, ya. Sebagai pembuka postingan di blog ini, Senpai ingin memperkenalkan huruf Jepang terlebih dahulu. Huruf pertama yang akan Senpai kenalkan adalah hiragana  (ひらがな).

Senpai yakin pasti di antara kalian sudah ada yang familiar dengan huruf ini, kan? Hiragana adalah salah satu dari tiga jenis huruf yang digunakan dalam bahasa Jepang. Selain hiragana, ada huruf yang disebut katakana dan kanji. Khusus pada postingan kali ini, Senpai akan menjelaskan tentang Hiragana terlebih dahulu. Sudah siap? Mari kita mulai.

Berbeda dengan huruf romawi yang kita pakai dalam bahasa Indonesia, hiragana diwakili oleh vokal atau perpaduan antara konsonan dan vokal. Di bawah ini adalah daftar huruf hiragana yang harus kalian hafalkan semua. Yup, harus dihafalkan. Menghafal dan menguasai huruf hiragana (serta katakana) adalah modal awal kalian dalam belajar bahasa Jepang. Jika sudah menguasai kedua jenis huruf ini, Senpai yakin kalian tidak akan kesulitan dalam mempelajari aspek bahasa Jepang yang lain, khususnya kanji.

Hiragana Dasar




Hiragana dengan Tambahan Maru dan Tenten

      


Hiragana dengan Tambahan –ya (kecil), -yu (kecil) dan yo (kecil)



Tabel di bawah ini menunjukkan cara penulisan huruf hiragana yang benar. Keterangan angka dan simbol anak panah menunjukkan langkah-langkah dalam penulisannya.



Jika sudah hafal, kalian bisa lanjut untuk menghafalkan jenis huruf selanjutnya yaitu katakana.

Bagaimana, tidak sulit, kan? Jangan lupa share pengalaman kalian selama menghafal huruf hiragana di kolom komentar, ya. Selamat menghafal. Sampai bertemu di postingan selanjutnya!

Daftar Huruf Katakana -----> klik di sini
Related Posts
Abe Senpai
こんにちは!AONAMI著者のアベです!😊 contact: aonami.id@gmail.com
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 komentar

Posting Komentar