nkMtGzH7M0GNXPc7TeLnz6UrCbnatmLcfviwM4dV

Daftar Huruf Katakana (カタカナ) Bahasa Jepang


Huruf Katakana Jepang - Konnichiwa! Setelah kemarin kita sudah bersama-sama belajar hiragana, minggu ini waktunya belajar huruf katakana. Sama dengan hiragana, katakana diwakili oleh vokal atau perpaduan antara konsonan dan vokal. Penggunaan katakana dalam tulisan juga sama seperti hiragana, yaitu ada katakana dasar, katakana yang diberi tambahan maru dan tenten serta katakana dengan tambahan -ya -yu -yo

Di bawah ini adalah daftar huruf katakana yang harus kalian hafalkan semua. Tidak sulit, kok. Senpai yakin kalian pasti bisa. Oke tidak usah berlama-lama, mari kita mulai!

Katakana Dasar




Katakana dengan Tambahan Maru dan Tenten



Katakana dengan Tambahan –ya (kecil), -yu (kecil) dan yo (kecil)



Tabel di bawah ini menunjukkan cara penulisan huruf hiragana yang benar. Keterangan angka dan simbol anak panah menunjukkan langkah-langkah dalam penulisannya.



Bagaimana, gampang kan? Jika kalian sudah hafal hiragana dan katakana, Senpai yakin kalian pasti bisa hafal kanji juga. Bahasa Jepang tidak sesulit yang dibayangkan, kok. Pokoknya harus terus semangat, ya.

Jangan lupa share pengalaman kalian selama menghafal huruf katakana di kolom komentar. Kalau ada pertanyaan seputar katakana juga boleh ditanyakan. Selamat menghafal. Sampai bertemu di postingan selanjutnyaa!


Daftar Huruf Hiragana -----> klik di sini
Related Posts
Abe Senpai
こんにちは!AONAMI著者のアベです!😊 contact: aonami.id@gmail.com
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar